Pengertian Apa Itu Mata Uang Virtual Digital BitCoin

Belakangan ini, BitCoin sedang ramai dibicarakan. BitCoin adalah mata uang virtual web dan merupakan sebuah eksperimen ekonomi yang menarik dimana banyak orang sekarang menggunakannya untuk membeli barang (real item). Secara sederhana, BitCoin adalah uang tunai di internet, dimana tidak ada bank, kartu kredit, biaya atau kekhawatiran akan pencurian identitas yang marak terjadi di dunia online. Sebagian orang menyebutnya Cash for the Internet.

Apakah BitCoin itu?
Dalam bahasa non-teknis, Bitcoin adalah sebuah digital asset dimana transaksi dapat berjalan tanpa membutuhkan bantuan kartu kredit ataupun bank sentral. Bitcoin didesain sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi perdagangan secara lebih cepat, simple dan efisien menggunakan jaringan internet yang ada.

Di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah menikmati berbagai layanan dan fasilitas tersedia untuk memungkinkan pengguna Internet membeli barang di toko online seperti Bhinneka.com, Kaskus, hingga Lazada dan berbagai website e-commerce lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan mudah melalui internet banking, mobile banking atau kartu kredit. BitCoin menawarkan cara pembayaran yang lebih mudah dari semua itu. Tanpa perlu rekening bank, kartu kredit atau perantara (rekening bersama KasKus).

BitCoin adalah uang tunai di komputer atau di handphone kamu. BitCoin adalah mata uang peer-to-peer (p2p) digital terbaru yang dapat digunakan untuk menggantikan uang tunai dalam transaksi jual beli online. Tidak seperti mata uang online lainnya yang berhubungan dengan bank dan menggunakan sistem payment seperti PayPal, BitCoin secara langsung didistribusikan antara pengguna tanpa diperlukan perantara.
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

ADS EXS

ADS BNB